Menyingkat URL dapat pendapatan

5:50 PM Posted In , , , Edit This 0 Comments »


Kalo kita ingin promosi dan memasang URL kita ditwitter ato yg lain tp kepanjangan ,kita bisa memperpendek nya, ada byk Web yng menawarkan misalnya Tiny , byt dll. Juga Adf,.

Spesial yng AdF.ly , selain kita mempersingkat url dg cantik , kita juga bs mendapatkan penghasilan melalui referal dan advertiser nya ..

disana ada banner yang bs kita pasang sesuai ukurn yang kita inginkan






Langkah2 membuat blog with blogspot

11:22 PM Posted In , Edit This 0 Comments »
hallo all

langsung ajah ya... cara buat web gratis berbasis blog dengan blogspot atau blogger .

tadinya sih mau bikin tutorial sendiri tp kok ya .. ga sempat hehe..
krn udh banyak banget yg buat, ni aku ambil salah satunya yg lumayan gampang diikuti dan bbrp ada yg aku ubah sih :

Seperti halnya e-mail, dalam membuat blog pun kita harus mempunyai sebuah account terlebih dahulu, oleh karena itu DAFTARkan diri anda terlebih dahulu di free blog provider (penyedia hosting/domain blog gratis). Salah satu dan yang kita pergunakan disini adalah http://www.blogger.com

Langkah2 dlm mndaftar :
oya sebaiknya mengubah bahasa dalam Bahasa Indonesia, agar lebih mudah untuk dimengerti .

1. Klik tanda anak panah yang bertuliskan " CIPTAKAN BLOG ANDA "
2. Isilah Alamat Email dengan alamat email anda (tentunya yang valid) --> sebaiknya email dari google sendiri yaitu gmail.com
3. Isikan kembali alamat email anda tadi pada form Ketik ulang alamat email
4. Tuliskan password yang anda inginkan pada form .
5. Isikan kembali password anda tadi pada form Ketik ulang sandi (password)
6. Isi Nama Tampilan dengan nama yang ingin anda tampilkan, bisa diisi juga dengan nama anda.
7. Tulis tulisan yang tertera pada form Verifikasi Kata. Beri tanda centang/cek pada kotak di pinggir tulisan Saya menerima Persyaratan dan Layanan.
8. Klik gambar anak panah yang bertuliskan "LANJUTKAN"
9. Tuliskan judul blog yang anda inginkan (nanti bisa di rubah lagi) pada form Judul Blog
10. Tulis nama situs anda pada form Alamat Blog (URL). Nantinya alamat blog anda akan jadi http://www.namasitusanda.blogspot.com
11. Tulislah tulisan verifikasi yang ditampilkan pada form Verifikasi kata, jika sudah selesai klik gambar panah yang bertuliskan "LANJUTKAN".
12. Pilihlah gambar (template) yang anda inginkan (nanti bisa di rubah lagi), kemudian klik gambar anak panah yang bertuliskan "LANJUTKAN"
13. Setelah keluar tulisan "Blog Anda telah diciptakan". Klik gambar panah bertuliskan "MULAI POSTING". Silahkan anda tuliskan semau anda, jika sudah selesai klik tombol "MEMPUBLISKAN POSTING".
3. Isi ( Content ) Blog :Bagi para pemula, biasanya mereka bingung setelah daftar membuat blog apa yang harus di isi( diposting ) dalam sebuah blog. Isi ( content ) dari sebuah blog tentu saja terserah kepada si pemilik blog itu sendiri, apakah mau di isi puisi, perjalan hidup, teknik, ataupun apa saja.

Jadi deh blog kmu ..

Nah setelah itu isilah blog anda tersebut dengan minat ataupun hoby serta keahlian anda sendiri sesuai kebutuhan anda waktu akan membuat blog dan yang menarik tentunya karena di luar sana banyak sekali orang yang tentunya sama minat dan hoby nya dengan anda, sehingga mereka akan tertarik untuk membaca tulisan-tulisan anda.

okle...?

Cara Menampilkan status Ym di Blog

11:38 PM Posted In Edit This 0 Comments »
Penting nih ...
Agar pengunjung buka web/blog kamu, bisa tau kamu lagi online apa nggak di yahoo messenger.

Kopas kode ini dlm blog mu , selalu add a gadge ,HTML yaa..

Pilih kode dan tampilannya di blog Yono
Sisipkan dimana yang anda suka ..jangan lupa ganti ym nya dengan ym mu

Hit Counter dan Shout box

11:20 PM Posted In , Edit This 0 Comments »
Hiasi blog anda dengan Hit counter ( menghitung brp kali kunjungan ke blog anda ) dan shout box ( obrolan ).

Banyak web yang menyediakan jasa itu dengan gratis search aja di om google . Salah satu nya yang tidak perlu mendaftar adalah :
smartdegrees.com ( hit counter )

shoutmix.com ( shout box ) - daftar dulu

setelah mendapatkan url hit counter/ shout box anda.. taruhlah kode HTML tsb dalam blog anda ..caranya yaitu :
1. setelah login ke blog anda ,add a gadge, kemudian pilih HTML/Javascript.
2. Copas kode tadi di gadge itu
3. save

Bagaimana Menyingkat Artikel

10:46 PM Posted In , , , Edit This 0 Comments »

Biasa dan sering kita temui artikel di blog ato web potongan berita dan setelahnya ada tulisan read more.. atau baca selengkapnya .. nah cara memotong berita tsb adalah .. Silahkan Ngintip blognya Rahmat Ya..

Oya ini utk blogspot ..


Bagaimana Cara Menyembunyikan Navbar pada Blogspot ?

5:05 AM Posted In Edit This 0 Comments »
Kalo kita membuat blog di Blogger , biasanya pada halaman paling atas ada menu navbar yang sulit kita hapus ,contoh blog yg ada navbarnya bredeermoney.blogspot.com. Kini ada cara untuk menyembunyikan NAVBAR tsb .

Cara nya saya dapat dari blognya Geckoandfly, silahkan berkunjung kesitu langsung .
atau ringkas langkahnya adalah :

1. kita buka Blogger lalu login setelah itu masuk ke bagian Layout lalu klik EDIT HTML
2. Diatas body kita taruh code :
#navbar {
height: 0px;
visibility: hidden;
display: none;
}
3. save

Jadii deh .... gampang ... ni buktinya blog ku Sophiemartinshop, bisa dilihat perbedaannya kan ??

cobain deh